Kamis, 05 November 2015

Pagoda Ekayana (Manado)

Sebelum kembali ke kota Manado, kami menyempatkan diri mengunjungi "Pagoda Ekayana" yang masih berada di wilayah Tomohon. Dari kejauhan sudah nampak bangunan Pagoda yang menjulang tinggi, begitu kita memasuki pintu gerbang di sebelah kiri berderet patung - patung yang mempunyai filosofi tertentu. Pagoda ini terdiri dari 9 lantai, lantai 1 merupakan tempat sembahyang, jadi tidak diperbolehkan mengambil gambar di daerah ini.
 
 
Pagoda "Ekayana"

Patung yang mempunyai karakter tertentu
 
Pemandangan dari lantai atas pagoda
Selain pagoda, dibagian belakang terdapat bagunan berbentuk kura - kura. Bangunan ini sebenarnya tempat sembahyang, tetapi karena tidak ada pemandu kami juga tidak mengetahui pasti fungsi dari masing - masing bangunan yang ada. Didekat kura - kura terdapat kolam yang isinya koin, mungkin ini seperti yang di film - film itu, orang berdoa kemudian melempar koin ke kolam agar doanya terkabul.



Vihara ini sangat bersih dan terawat. Pohon - pohon banyak sekali di sekitar vihara sehingga suasananya nyaman. Sinar matahari yang menerobos dedaunan membuatku takjub, kemudian berbicara dalam hati, kami diberi nikmat yang luar biasa bisa sampai disini.

cahaya surga

foto bayangan
Sehari menyusuri Tomohon jadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar