Senin, 02 November 2015

Gunung Mahawu (Manado)

Setelah ngobrol dengan mbah google, kami putuskan buat singgah di Gunung Mahawu. Kebetulan driver yang mengantar kami sudah tau posisi si gunung yang tidak jauh dari Pasar Tomohon.

Pintu masuk
Bayangan awal, kita bakal trekking di jalan setapak di pinggir kebun gitu, ternyata begitu kita masuk ke pintu gerbang, tinggal naik tangga aja (+/- 20 menit) untuk sampai ke puncak.

tangga ke puncak
Pemandangan dipuncak bagus banget, dari kejauhan terlihat gunung lagi yang kami enggak yakin gunung apa itu namanya. Di puncak terdapat bagunan 2 lantai, yang berfungsi mengakomodir bakat narsis orang - orang yang datang kesini.


kawah Gunung Mahawu



Sebetulnya ada jalan mengitari kawah, tetapi karena alasan nafas yang ngos2an dan waktu yang sempit, kami tidak berusaha lebih keras untuk mengitari kawah.

pasti yang moto ini orangnya pendek hehehe...
Tips untuk keluarga yang ke Mahawu, hati - hati dan selalu awasi anak anda, jangan sampai anak anda berubah menjadi seorang akrobat seperti anak yang satu ini (walaupun pake celana pendek, fotonya disensor aja biar aman).

Asiknya tu, habis dari Mahawu kita Makan di danau Tondano. Ikan bakarnya enak banget, tapi harus berhati - hati memilih rumah makan, kalau enggak mau menunggu 2 jam buat makan ikan bakar.


Danau Tondano

Tidak ada komentar:

Posting Komentar