Jumat, 02 Oktober 2015

Beras Basah (Bontang)

Setelah diniatin banget - banget di bulan April 2015, kami berangkat lagi ke Beras Basah. Terakhir kesana kira - kira 5 tahun yang lalu, waktu leta di titip di Bontang. Kalau mau ke Beras Basah sebenernya ada 2 jalur, lewat Bontang Kuala dan Tanjung Laut. Kalau dari Tanjung Laut lebih deket, perjalanannya sekitar 30 menit aja. Sedangkan dari Bontang Kuala perjalanan +/- 1 jam. Karena rombongan kami penuh anak - anak rempong, jadi kami memilih lewat Tanjung Laut aja.
 
Dipelabuhan Tanjung Laut sudah stand by banyak kapal - kapal kecil yang siap disewa, besarnya sewa antara 500 ribu - 700 ribu, tergantung dari besarnya kapal. Tarifnya juga sudah pasti kok, jadi gak bakalan kena tipu deh.
 
Setelah bersusah payah memindahakan bekal makanan yang banyak itu ke kapal, berangkatlah kami. Seperti biasa anak - anak seneng banget naik kapal. Dari kejauhan sudah terlihat Pulau Beras Basah, tapi terus terang agak kecewa, ternyata pulaunya enggak sebagus dulu. Sekarang sudah dipenuhi gundukan - gundukan beton pemecah ombak. Tapi beton itu memang diperlukan untuk menahan abrasi.
 
 
Beras Basah

Beras basah
Apapun itu, main air disini tetep asyiiik.....
Entah mulai kapan, sudah ada banana boat disini, harganya juga normal - normal aja, 1 orang 25 ribu. Tapi diajak muter lamaaaaa banget, sampe pegel deh tu pinggang di hempas ombak.
 
 
Naik banana boat
Sambil naik banana boat, kita juga bisa liat keramba dan kapal - kapal nelayan. Di kejauhan ada juga kapal batubara yang anchorage menunggu giliran muat di pelabuhan batubara tak jauh dari pulau.
 
 
keramba
main pasir

si mata kelereng

mbak key
Leta
 
Biasanya Pakpuh cs snorkeling agak ketengah laut, dan kamipun mencoba kesana dengan susah payah karena daerah tersebut dipenuhi karang yang tajam. Dan akhirnya usaha kamipun gagal karena hujan lebat.
 
Pejuangnya balik kanan
 
Biar hujan, main airnya lanjuut.....
 
 
Cia & Papi

Gerombolan cewek - cewek

Para laki - laki


Dingin...




action doang

hujanpun berhenti
 
Siang harinya air mulai pasang, sepertinya waktu yang tepat buat snorkeling ke tengah, tapi kami semua sudah mandi dan ganti baju. Ah sudahlah, kapan - kapan kami datang lagi dengan perhitungan waktu yang lebih tepat.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar