Senin, 14 Desember 2015

Religi Tour Balikpapan

Sebenernya judulnya mengada - ada sih......
Aslinya karena pelajaran Leta disekolah tentang agama dan tempat ibadah yang ada di Indonesia, dan dia tipe anak yang "learning by doing" jadi kami sudah merencanakan hunting tempat ibadah di Balikpapan.

Tempat pertama yang kami satroni adalah "Mahavihara Buddhamanggala", tetapi langsung dicegat penjaga dengan sukses hahahaha.....
Ternyata waktu yang diperbolehkan mengunjungi vihara ini jam 14.00 - 17.00, karena hari minggu pagi mereka sedang ibadah.
 
Ya sudahlah, kami akan kembali lagi nanti sore, sekarang kami akan mencoba mencari "Pura Giri Jaya Natha" yang katanya ada di jalan RE Marthadinata. Dengan berbekal google maps dan 3 anak yang ribut banget, akhirnya aku nyerah. Sudah 3x keliling tapi belum ketemu juga. Ah lain kali ajalah, kalo supirnya datang kami cari lagi.
 
Kamipun melanjutkan perjalanan ke "Gereja Bukit Benuas" yang ada di dekat Polda. Karena hari minggu dan sepertinya gereja juga tidak terbuka untuk umum, kami hanya bisa melihat dari luar.
 
 

 

Tidak jauh dari gereja, kami menemukan semak - semak di perumahan yang belum jadi. Dengan semangat anak - anak langsung minta turun sebentar, mau main rumput katanya.


sudah jarang ketemu yang beginian

Mbak Naya
Waktu menunjukan pukul 15.00, para pencari rumput segera menyudahi kegiatannya dan segera bergerak menuju Mahavihara Buddhamanggala.

Kaget banget liat kondisi vihara ini, tidak menyangka di Balikpapan ada tempat ibadah semegah ini. Salut banget dengan para jemaat yang membangun tempat ibadah mereka.







Perjalanan kami akhiri dengan shalat ashar di Masjid tak jauh dari vihara. Sehabis shalat kami membahas kembali perjalanan hari ini. Senang rasanya berdiskusi dengan anak - anak pintar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar